BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

paus????


indosiar.com, Jakarta - Gelagang Samudera Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, tempatnya untuk melihat aksi sejumlah hewan laut yang sudah dilatih.
Ada lumba-lumba, aneka burung, singa laut, orangutan bahkan ikan paus dan juga wahana film 4 demensi. Kenalan dulu nih, Nyunyun dan Owen. Mereka ini paus putih beluga, lucu ya.
Sepasang paus putih beluga yang asalnya dari Rusia itu baru sekitar satu tahun ada di negeri kita ini. Si Nyunyun dan Owen ini sekarang umurnya 7 dan 8 tahun dengan berat sekitar 400 kilogram dan panjang sekitar 6 meteran. Wah, makannya apa tuh. Ternyata paus beluga itu hobi banget makan udang.
Karena habibat asalnya bersuhu rendah. Maka Gelanggang Samudera harus menyediakan kolam dengan suhu air yang dinginnya menyerupai tempat asalnya. Di negeri asalnya Rusia, paus beluga ini juga sering diberi julukan burung kenari dari laut. Wah, merdu dong suaranya.
Nah dengan gelombang suara frekuensi tinggi seperti itu ternyata biasa dimanfaatkan pihak militer sebagai sonar pendeteksi ranjau laut. Hebat kan??????
Selain paus putih beluga yang lucu itu, juga ada lumba-lumba. Hewan mamalia yang pintar ini bisa melakukan gerakan seperti melompat dengan ketinggian mencapai 6 meter.
Yang jelas sih tidak gampang melatih hewan-hewan laut seperti ini. Butuh kesabaran dan tentunya kasih sayang.
Lumba-lumba yang habitat aslinya tinggal di lautan dalam punya tingkat kecerdasan tinggi. Makin sering dilatih, makin pintar dia. Makanya bisa berhitung segala.
Singa-singa laut ini umurnya sudah belasan tahun dan cukup lama juga jadi penghuni Gelanggang Samudera Ancol. Makanya tidak heran udah pintar melakukan berbagai atraksi. Untuk menikmati semua atraksi di Gelanggang Samudera Ancol ini tiket masuknya 40 ribu rupiah dan kalau hari libur 60 ribu rupiah

0 komentar: